Sabtu, 25 Juni 2016






Melihat nama “Nelongso” tentu kita akan membayangkan seberapa pedas menu yang ditawarkan di tempat ini, dan tentunya bagi Anda pecinta pedas akan segera ingin mencoba tingkat kepedasan dari Griya Bebek dan Ayam Nelongso. Tapi sebelum itu, rupanya makna “Nelongso” ini bukan berarti menu yang ditawarkan akan membuat Anda kepedasan yang “nelongso” atau kepedasan yang keterlaluan. Mas Nanang, pemilik griya ini memiliki filosofi yang berbeda dari kata “Nelongso” pada usahanya ini.  Filosofi yang sebenarnya adalah: jika Anda tidak makan di sini, anda akan nelongso atau sedih hingga jadi menyesal.

Tapi tenang saja, harganya tidak membuat dompet Anda menyesal kok. Karena dari berbagai varian menu, mulai dari ayam yang di-geprek, goreng, bakar atau crispy dibandrol mulai harga Rp5.000 yang juga termasuk nasi dan sambal koreknya yang membuat Anda “nelongso” karena belum menikmatinya. Kalau Anda tidak suka ayam, Anda bisa coba menu bebeknya. Atau tidak suka keduanya? Masih banyak lagi menu yang tidak kalah nikmatnya dan ditemani dengan sambal korek tentunya.

Ada menu yang direkomendasikan selain ayam dan bebeknya, yaitu Mie Nelongso. Mie yang dibandrol dengan Rp4.000 saja harus membuat Anda berhati-hati, karena campurannya adalah sambal korek! Bagi Anda pecinta pedas, bisa mencoba Mie Nelongso ini.
Ayam nelongso sambal terasi, photo by @mell_aqni55

Jangan khawatir bagi Anda yang tidak suka pedas, Anda cukup menyampaikan ke kasir kalau menu yang Anda pesan tidak pedas. Sehingga sambal yang diberikan bukan sambal korek, tapi sambal terasi biasa dan pedasnya pun tidak terlalu terasa karena cukup banyak tomatnya.

Griya Bebek dan Ayam Nelongso buka mulai malam hari hingga subuh, kalau Anda butuh Wi Fi, tempat makan ini bisa jadi tempat yang nyaman untuk Anda, karena mereka menyediakan Free Wi Fi. Di Malang sendiri telah ada 5 cabang, yaitu ada di: Ruko Soekarno Hatta Indah 4A, Jl. Soekarno Hatta 3B, Jl. Bendungan Sutami 3A, Jl. Raya Mulyo Agung 2A Dau, dan Jl. Bendungan Sigura-Gura Barat.

Kalau Anda butuh konsumsi untuk acara, Griya Bebek dan Ayam Nelongso yang memiliki tagline “Satu-satunya ayam goreng di Malang yang bikin ketagihan” ini juga membuka pesanan mulai dari: nasi bungkus, nasi kotak, catering, dan prasmanan. Untuk kontak yang bisa dihubungi: 0857 5550 6717 atau 0857 3526 9453. Butuh kocek yang terjangkau juga apabila Anda ingin mentraktir teman-teman Anda di sini, untuk reservasi juga disediakan dan bisa menghubungi lewat contact person yang sama.

Sejauh ini, apakah Anda termasuk pelanggannya yang ketagihan? Atau Anda belum mencoba? Jika belum Anda bisa menikmati salah satu kuliner dari Malang di Griya Bebek dan Ayam Nelongso.

1 komentar: