Rabu, 20 April 2016

Yang Wajib Untuk Pecinta Mie – Mie Kudusan

20141128_144944collage_2015011315412985520141128_160339_LLS
20141128_144944Salah satu ikon makanan khas kota Malang adalah Pangsit Mie dan Cui Mie (tapi jangan tanya bedanya ya. Saya juga belum paham). Dan sudah pasti, kedua makanan enak itu bertebaran di seantero Malang raya, dengan segala varian topping-nya.
Salah satu tempat yang menjual Pangsit Mie ini ada di kawasan jalan Bondowoso. Namanya Mie Kudusan. Kalau kalian sering ke Milk Story atau ke Niki Kopitiam, pasti tahu lokasi tempat ini.
Sebenarnya, saya tidak tahu Mie Kudusan itu seperti apa. ‘Mie koyok opo yo mie Kudusan iki?’ Tanya saya dalam hati. Tapi, akhirnya muncul sedikit pencerahan via Twitter, dengan penampakan menu yang menggoda. Postingan dengan judul Mie Kisi Sapi benar-benar membuat saya lapar.
Saya pun me-let’s go-kan diri saya sendiri. Benar-benar penasaran dengan menu Kisi itu. Setelah sampai di TKP, yang pertama menyambut adalah pelayanan yang ramah, plus tempat yang nyaman dan bersih. Fyi, bangunannya memanjang ke belakang.
Dan ternyata opsi menunya cukup banyak di Mie Kudusan ini. Tidak hanya Mie Kisi Itu tadi. Setidaknya ada 15 menu mie di sini, dan bubur plus tambahan ‘lauk’ lainnya – Swekiau, Bakso, Pangsit Goreng dll. Misi mencicipi Mie Kisi Sapi sedikit mulai goyah ketika melihat menu-menu mie lainnya.collage_20150113153837199Tapi, biar lebih adil, ya saya tetap order Mie Kisi Sapi, plus Mie Kisi Sapi Szechuan. Menu yang terakhir ini sebenarnya sama dengan orderan pertama, hanya saja yang ini memakai kuah pedas. Keduanya sama-sama #kanelop. Mienya lembut dan bumbu mie yang tanpa kuah gurih men! Kisi Sapinya juga empuk. Sekali mencicipi, pasti suapan-suapan berikutnya datang dengan lahap!Nah, tapi ada sedikit info untuk yang Szechuan. Menurut saya kuahnya cukup kuat rasa pedasnya. Buat saya, mie ini bisa bikin saya berkeringat. Menu ini, cocok banget dimakan pas hawanya dingin. Dan kayaknya kalau lagi flu makan mie ini hangat-hangat juga cocok banget. Dan kalau misalnya nanti waktu icip-icip mie ini terus jadi hu ha hu ha karena pedasnya, cukuplah disiram itu lidah sama tenggorokannya pakai susu dari Milk Story. Wajar sih ya ada minuman enak itu di tempat ini, lha wong mereka satu bangunan.So, kalau kamu memang pecinta kuliner mie, si Mie Kudusan ini pantas jadi tempat yang wajib kamu datengin di Malang. Untuk sendiri oke, buat kencan juga cukup oke, bareng-bareng sama keluarga atau teman juga perfect!
Address: Jl. Bondowoso 11, Malang
Opening Hours: Daily, 07.00 – 22.00 WIB.
Delivery Service: 581-732
Facebook/Twitter: MieKudusan1/@mie_kudusan
Pricing/Spend: 3k – 23k/ 30k per person
Wifi: Yes

Rate bintang 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar